Amien Rais Diminta Fokus Menjadi Saksi Ratna Sekaligus Amien Tidak Perlu Bicara Kasus di KPK

Amien Rais Diminta Fokus Menjadi Saksi Ratna Sekaligus Amien Tidak Perlu Bicara Kasus di KPK

Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno, Amien Rais rencananya kan memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi kasus informasi bohong atau hoaks yang dilakukan oleh seorang aktivis yakni Ratna Sarumpaet sebagai tersangka.

Amien Rais akan didampingi 300 advokat yang disiapkan Badan Pemenangan Prabowo-Sandi. Dalam pemeriksaan nanti, mantan Ketua MPR itu juga akan mengaku dan blak-blakan mengungkap kasus yang tengah ditangani KPK.

Anggota Direktorat Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin yakni Lukman Edy juga ikut berkomentar terkait dengan rencana Amien Rais.

“Ya enggak perlu gitu-gitu amat(Amien bicara kasus di KPK), fokus saja di kasus ini enggak ada hubungannya juga dihubung-hubungkan dengan kasus lain,” ujar Lukman di kediamannya Aburizal Bakrie, Menteng, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Ketua DPP PKB itu juga menilai bahwa tak tepat rencana pengacara Amien akan mengajukan praperadilan dalam kapasitasnya sebagai saksi. Menurut Lukman, tidak dapat apabila pemanggilan sebagai saksi kemudian dijadikan dasar mengajukan praperadilan.

Lukman yang juga anggota DPR ini meminta, Amien menghadapi proses hukum dengan kesatria sebagai saksi untuk mempermudah kepolisian menyusun penyidikan terhadap Ratna Sarumpaet. “Jadi kedatangan Pak Amien Rais dan akan berbicara apa adanya akan membantu proses hukum ini,” tandasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Mahfud MD Memberi Saran untuk Amien dan Prabowo Terkait Kasus Hoaks Ratna

Angka Persentase Kematian Bayi dan Balita di Indonesia Mengalami Penurunan